Selamat Datang Di Blog KAMMI UNISSULA

LSO Kemuslimahan


LSO KEMUSLIMAHAN
KOMISARIAT UNISSULA PERIODE 1435 H 2014 M

1. Mukadimah
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT yang selalu memberikan kita karunia dan rahmat-Nya kepada kita manusia yang penuh dengan kelemahan, kekurangan, kebodohan, kebathilan, keingkaran serta kealpaanan. Namun Allah adalah Dzat yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, yang dengan Rahmat serta Karunia-Nya Allah memberikan apapun yang manusia mau, apapun yang manusia butuhkan. Rasa syukur yang sangat Agung yang sepantasnya dan seharusnya kita ucapkan kehadirat Allah. Walaupun ucapan syukur sering kali luput dari lisan kita, yang lebih sering berucap maksiat kepada Allah, yang sering kali kita lupa mensyukuri nikmat Allah  baik nikmat yang terkecil sampai nikmat Allah yang terbaik yang telah diberikan kepada kita. Allah, Rabb semesta alam. Akan memberikan Taufik dan Hidayah-Nya kepada siapapun yang senantiasa membela Agama Allah, menegakkan Dien Islam yang mulia, berkorban dengan ikhlas seluruh jiwa dan raga hanya untuk Allah. Kitalah, InsyaAllah.
Solawat beserta salam kerinduan tak lupa pula kita hadiahkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW Sang revolusioner sejati. Perubah peradapan manusia, perubah akhlak manusia, menerang jalan- jalan sesat manusia. Rasulullah yang diutus Allah untuk memberi peringatan kepada manusia yang selalu ingkar, petunjuk bagi orang – orang yang beriman. Beserta sahabat, keluarga serta para tabi’in-tabi’in yang senantiasa selalu mendampingi dakwah Rasulullah hingga beliau wafat. Namun semangat yang seharusnya kita contoh dan kita terapkan untuk kemajuan dakwah ini kedepannya.
Dibalik seorang pahlawan yang besar, selalu ada seorang perempuan agung (ibu). Sosok Muslimah (kaum Hawa) selalu menjadi sorotan dan memiliki kriteria khusus yang jauh berbeda dengan laki-laki (kaum Adam) sehingga dibutuhkan fokus tertentu dalam pengembangannya. Wanita muslimah merupakan bagian terbesar dari komunitas masyarakat secara umum. Apabila mereka baik maka masyarakat akan baik. Sebaliknya, apabila mereka rusak  maka masyarakat akan rusak.  Maka butuh banyak pengorbanan dan usaha – usaha untuk mewujudkan wanita musimah yang dapat dibanggakan. Terkhusus muslimah KAMMI di kampus UNISSULA Semarang, untuk menciptakan kampus yang islami bukanlah suatu pekerjaan yang mudah, butuh keikhlasan dari setiap pekerja – pekerja dakwah muslimah. Tak cukup dengan rentang waktu 1 kali periode kepengurusan, namun proses yang lebih baik dibutuhkan disini yang sudah menjadi keharusan untuk menopang laju kereta dakwah. Sehingga diperlukan sekali pengelolahan akhwat secara khusus.
2. Visi dan Misi
Visi
“Optimalnya Peran Muslimah Melalui Pembinaan Secara Intensif, Syiar yang Luas, dan Jaringan yang Kokoh Dalam Rangka Membangun Ketokohan Muslimah sejati”
Misi
1.      Mengoptimalkan peran dan potensi muslimah melalui pola pembinaan yang intensif di bidang tsaqofah, diniyah dan   jasadiyah.
2.      Menyebarkan syiar islam kepada seluruh muslimah di UNISSULA.
3.      Membangun, memperkuat dan memperluas jaringan kemuslimahan baik internal maupun eksternal kampus.
 3. Profil Pengurus

0 Response to "LSO Kemuslimahan"

Posting Komentar