Selamat Datang Di Blog KAMMI UNISSULA

MK1 (Kekuatan Aqidah dan Loyalitas Seorang Muslim)


Kamis, 8 Ramadhan 1436 H(25/6) KAMMI unissula kembali menghadirkan MK1 Perdana dalam kepengurusan baru (periode 2015-2016) dengan mengusung Tema "Kekuatan Aqidah dan Loyalitas seorang Muslim yang dibawakan oleh Akh Wahyudin Nur (Ex Sekdept. Kaderisasi KAMMI unissula)

Dalam membawakan MK1 tersebut beliau menyampaikan beberapa hal yang membuat para kader larut dalam suana diskusi. Inti dalam diskusi tersebut ialah bagaimana hubungan antara aqidah dan loyalitas seorang muslim. Maka dengan tema tersebut sang Pemateri mengangkat kisah dari salah satu sahabat Nabi (Abdullah bin Hudzafah as-Sahmi) mana kala beliau di utus oleh Khaliffah Umar Bin Khatab sebagai panglima perang kaum muslimin dalam pembebasan negeri syam, namun ia di takdirkan gagal dalam misi tersebut, lalu menjadi tawanan bangsa Romawi.

Abdullah bin Hudzafah y telah berhasil meluluhkan kekejaman hari sang Herklius yang telah memenjarakan dan menyiksanya tanpa rasa nilai kemanusiaan dengan keloyalitasan aqidah yang ia miliki yang akhirnya membuat sang Herklius memintai Abdullah bin Hudzafah sebuah kecupan kecing untuknya. Kemudian Abdullah mengabulkan permintaan tersebut dengan syarat Herklius harus membebaskan seluruh tawanan kaum Muslimin yang jumlah lebih dari 300 orang. Lalu Herklius mau memenuhi syarat tersebut.

Ketika Hudzafah datang menemui Umar bersama dengan semua tawanan, dia menceritakan kejadian tersebut. Umar lalu berkata, “Setiap muslim wajib mencium kepala Abdullah bin Hudzafah, dan aku sendiri yang akan memulainya.” Umar pun mencium kepalanya.

Itulah sepenggal kisah Abdullah bin Hudzafah  as-Sahmi yang Akh Wahyudin paparkan sebagai teladan kekuatan Aqidah dan Loyalitas Seorang Muslim.

Diharapkan kepada para Kader KAMMI unissula setelah mengikuti MK tersebut, maka kekuatan aqidah dan keloyalitasan mereka akan bertambah dan kian bertambah. (Red. Humas)

0 Response to "MK1 (Kekuatan Aqidah dan Loyalitas Seorang Muslim)"

Posting Komentar